Berita Kota

Perbaikan Rumah Korban Bencana Bontang Kuala Terus Dikebut

Bontang. Pemerintah Kota Bontang sepertinya terus bergerak cepat, guna pembenahan dan perbaikan 31 rumah masyarakat yang terkena bencana puting beliung, di Kelurahan Bontang Kuala pada Minggu (7/6/2015) lalu.

Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya sejumlah perbaikan dan renovasi rumah, baik dengan skala rusak berat maupun rusak ringan.

Alhasil, dalam 2 hari belakangan Pemerintah Kota Bontang melalui Kelurahan dan masyarakat berhasil rehabilitasi 5 rumah, untuk bisa kembali ditempati oleh korban dengan layak.

“ sampai saat ini sudah 5 rumah yang berhasil kami selesaikan, makanya ini terus dikebut. Biar penyelesaiannya dapat lebih cepat,” ungkap Lurah Bontang Kuala, Eko Mashudi.

Hanya saja, faktor cuaca dinilai Eko dapat menghambat perbaikan dan renovasi. Jika sewaktu-waktu kawasan diguyur hujan, sehingga pengerjaan berhenti sementara.

“ kalau cuaca mendukung Insya Allah cepat selesai. Kalau hujan yang repot, tapi semoga tidak terjadi.” Tambahnya.

Percepatan ini terus diupayakan Pemerintah Kota Bontang bersama sejumlah tim yang diturunkan langsung ke lokasi bencana. Agar percepatan pembangunan dan rehabilitasi rumah korban dapat tertangani sesuai target.

 

 

Laporan : Kartika Anwar

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top