Pemerintah

Perayaan Tahun Baru 2019, Pemkot Gelar Dzikir Dan Muhasabah

ratusan masyarakat bontang mengikuti kegiatan dzikir dan muhasabah yang dilaksanakan di halaman auditorium tiga dimensi (foto:yuli)
ratusan masyarakat bontang mengikuti kegiatan dzikir dan muhasabah yang dilaksanakan di halaman auditorium tiga dimensi (foto:yuli)

Bontang. Tak ada kembang api dan terompet pada pergantian tahun 2019 ini. Pemerintah Bontang hanya menggelar Dzikir dan Muhasabah sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang ada di Indonesia.

Dzikir Dan Muhasabah ini dipimpin langsung oleh Ustad Safriansyah S.Ag. asal Balikpapan. Acara ini turut diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota dan Masyarakat Bontang.

Keputusan diadakannya Dzikir dan Muhasabah itu diambil setelah terbitnya surat edaran dari Gubernur Kalimantan Timur nomor : 065/6227/B.Org, yang isinya menghimbau Masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas hiburan berlebihan, mengadakan pesta kembang api, dan terompet saat malam tahun baru. Hal ini pun berdampak pada pembatalan tampilnya band ibukota Jamrud di Kota Taman.

“Kita patut bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, semoga di tahun 2019 ini pembangunan di Bontang dapat lebih maju, dan Masyarakatnya bisa lebih sejahtera lagi,” kata Wali Kota Neni Moerniaeni.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Mantan Wali Kota Bontang dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S, unsur Forkopimda Kota Bontang, kepala dan perwakilan OPD Kota Bontang, serta tokoh masyarakat.

Selain Pemerintah, sejumlah elemen Masyarakat juga turut melaksanakan hal serupa di linkungan masing-masing.

Pada kesempatan ini, Pemkot Bontang yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga memberikan bonus atlet secara simbolis kepada atlet tinju, kempo, dan judo. Masing-masing atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 50 juta, medali perak Rp 25 juta, dan medali perunggu sebesar Rp 15 juta, dengan total jumlah bonus atlet di Kota Bontang mencapai Rp 8 miliar.

“Bonus atlet 8 miliar akan kita bagikan bulan januari ini, semoga para atlet Bontang dapat terus berprestasi kedepannya,” tandasnya. (*)

Laporan : Yulianti Basri

  • 3
    Shares
Click to comment
To Top