Pendidikan

Pentas Ceria Meriahkan Pisah Kenang TK Cendrawasih

Salah satu tampilan pentas ceria pada pisah kenang TK Cendrawasih (Foto: Mansur)
Salah satu tampilan pentas ceria pada pisah kenang TK Cendrawasih (Foto: Mansur)

Bontang. Beragam tampilan menarik siswa siswi meriahkan pisah kenang TK & TPA Cendrawasih tahun ajaran 2017/2018, dikemas dalam Pentas Ceria Gebyar Nusantara. Berlangsung di auditorium eks kantor Walikota Bontang di Jl Awang Long. Kamis, 10 Mei 2018.

Sebanyak 151 siswa dinyatakan lulus dan menyelesaikan pendidikan di TK Cendrawasih.

“Kami sampaikan terimakasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik di TK Cendrawasih. Kami berharap lulusan TK Cendrawasih bisa menjadi generasi hebat, cerdas, dan bermartabat,” ujar Kepala TK Cendrawasih Siti Khasanah.

Senada Ketua Yayasan Cendrawasih Lamini Artahnan, memberi apresiasi kepada guru dan tenaga pendidik yang selama ini telah berupaya maksimal dalam proses belajar mengajar, khususnya bagi kelompok B yang lulus tahun ini.

“Kami berharap TK Cendrawasih dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam proses belajar dan mengajar bagi anak kedepannya,” ucapnya.

Mewakili komite sekolah sekaligus orangtua siswa Laela Siddiqah, juga menyampaikan penghargaan kepada guru dan yayasan TK Cendrawasih, yang selama ini telah meletakkan pondasi serta mengasah kemampuan dasar pada setiap anak didik.

“Dan juga telah mewarnai kehidupan masa kecil anak dengan mengajarkan arti kesabaran, khususnya saat membimbing anak-anak kami selama menempuh pendidikan di TK Cendrawasih,” tuturnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Bontang Artahnan Saidi, yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh anak didik yang telah menyesaikan proses belajar mengajar di TK Cendrawasih.

Menurutnya pendidikan merupakan sebuah kebutuhan dasar masyarakat, guna meningkatkan kualitas moral dan keahlian demi kemajuan anak.

“Begitu pula dengan anak didik dari TK Cendrawasih, dapat meningkatkan potensi dan menyiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kegiatan ini ini turut dirangkai penyerahan cindera mata dan hadiah bagi raja dan ratu gigi sehat 2018, serta penyerahan hadiah untuk beragam lomba.

Pada pentas ceria ini, anak didik TK cendrawasih tampil memukau. Mulai dari penampilan drum band yang dimainkan secara apik, pembacaan surah pendek, tarian nusantara, dan beragam penampilan menarik lainnya.(*)

 

Laporan: Yuli | Mansur

Click to comment
To Top