Berita Kota

Pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Bontang Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang periode 2020-2025 resmi dikukuhkan (foto: aris/pktv)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian lingkungan khususnya di sekitar sekolah, pengurus Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang periode 2020-2025, pada Senin (24/2/2020) resmi di kukuhkan Wali Kota Bontang di Hotel Bintang Sintuk.

Seluruh pengurus Forum Sekolah Adiwiyata yang terdiri dari perwakilan 6 sekolah yakni  SMAN 1, SMAN 2, MAN, SMKN 1, SMPN 1, serta SMP YPK, dilantik oleh Wali Kota Bontang yang diwakili  Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang Saparuddin.

Ketua Forum Sekolah Adiwiyata Kota Bontang Lena Roza, menjelaskan bahwa alasan dibentuknya Forum Sekolah Adiwiyata didasari karena adanya kerusakan lingkungan yang disebabkan ulah manusia.

“Baik di darat maupun di laut, banyak kerusakan lingkungan  yang diakibatkan oleh ulah manusia, dan juga pencemaran lingkungan, kerusakan hutan, dan kebiasaan membuang sampah sembarangan, merupakan 2 alasan dibentuknya Forum Sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Sementara itu Anwar Sadat selaku Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, dalam pelaksanaan Sekolah Adiwiyata ada 3 konsep besar yang harus diterapkan yakni edukasi, partisipasi dan berkelanjutan.

“3 konsep tersebut perlu ditanamkan kepada para siswa agar mempunyai pemikiran berwawasan lingkungan,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 24 hingga 27 Februari 2020 tersebut juga di rangkai dengan Workshop Pemenuhan Mutu Pendidikan Menuju Sekolah Peduli Dan Berbudaya Lingkungan dengan menghadirkan Andi Sofyan Hasdam dan Auliya Esti Widjiasih sebagai narasumber.

Laporan: Hesti | Aris 

 

Click to comment
To Top