Pendidikan

Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP YPK Diikuti Antusias Siswa Baru

Walikota Neni Moerniaeni membuka Pengenalan lingkungan sekolah (PLS)di SMP YPK (Foto: Mansur)
Walikota Neni Moerniaeni membuka Pengenalan lingkungan sekolah (PLS)di SMP YPK (Foto: Mansur)

Bontang. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa didik baru, tahun ajaran 2018-2019. Dibuka Walikota Bontang Neni Moerniaeni, melalui upacara bendera yang diikuti seluruh siswa serta dewan guru. Dihadiri Ketua Umum Yayasan Pupuk Kaltim Lola Karmila. Selasa pagi, 10 Juli 2018.

Kepala SMP YPK Suroto dalam laporanya mengatakan, tahun ajaran ini SMP YPK menerima 159 siswa baru, 10 siswa diantaranya merupakan peserta program beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan, dari bufferzone perusahaan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin SMP YPK, guna memberikan pemahaman pada anak didik terkait materi pembelajaran dan lingkungan sekolah, yang dinilai sangat penting untuk dipahami siswa baru. Berlangsung selama 5 hari, hingga 15 Juli 2018.

“Beberapa materi diantaranya tentang belajar yang efektif, lingkungan sekolah, bahaya narkoba, lalulintas, kedisplinan, serta berbagai materi lainya,” ujar Suroto.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Bontang yang selama ini terus mendukung keberadaan Yayasan Pupuk Kaltim, dalam mempersiapkan generasi muda yang cerdas, produktif, dan berkerakter.

“Kami berharap dukungan terus diberikan Pemerintah Kota Bontang kedepannya, khususnya bagi SMP YPK,” tambahnya.

Sementara Walikota Neni pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada peserta didik baru, untuk terus belajar dengan giat agar mampu mencapai cita-cita setinggi mungkin.

“Atas nama Pemerintah Kota, saya juga menyampaikan terimakasih kepada dewan guru di SMP YPK yang cukup luar biasa. Banyak prestasi membanggakan yang berhasil diraih, salah satunya mampu mengantarkan para siswa meraih nilai tertinggi di Kota Bontang dalam UNBK lalu,” papar Neni.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top