Pemerintah

Pemkot Siapkan Rp 20 Miliar Untuk Perlengkapan Sekolah Gratis

pembagian perlengkapan sekolah gratis tahun 2018 (foto:dok.pktv)
pembagian perlengkapan sekolah gratis tahun 2018 (foto:dok.pktv)

Bontang. Pemerintah Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan kembali membagikan perlengkapan sekolah gratis bagi 32 ribu pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Kota Taman.  

Jika pada tahun sebelumnya hanya berupa tas, sepatu dan seragam, maka pada tahun ini Pemerintah menambah item perlengkapan sekolah gratis yakni buku tulis. Penambahan buku tulis ini dilakukan guna lebih meringankan beban para orang tua.

“Setiap anak nanti mendapatkan 1 pack buku yang berisi 10 buku tulis. Nanti buku tulisnya diberi sampul visi misi Pemkot Bontang,” terang Usman Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang.

Perlengkapan sekolah gratis program pemerintah di bawah pimpinan Neni Moerniaeni dan Basri Rase akan memasuki tahap lelang, sehingga diharapkan dapat segera dibagikan pada awal tahun pembelajaran, yakni bulan Juli mendatang.

“Pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp 20 Miliar untuk perlengkapan sekolah gratis, semoga nanti bisa dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya oleh seluruh Pelajar di Bontang,” tambah Usman. (*)

 

 

Laporan : Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top