Wakil Ketua DPRD Faisal saat sidak di RT 19 Gunung Elai (Foto: Aris)
Parlemen

Pemkot Diminta Segera Perbaiki Jalan dan Drainase RT 19 Gunung Elai

Bontang. Selain rencana usulan prioritas melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) guna mengatasi persoalan banjir dalam jangka panjang, DPRD Kota Bontang pun meminta Pemerintah untuk segera segera lakukan perbaikan beberapa akses jalan serta drainase, di RT 19 Kelurahan Gunung Elai Bontang Utara.

Hal ini menyusul minimnya infrastruktur jalan hingga drainase, sesuai pantauan DPRD saat sidak ke lokasi, Senin (27/11) pagi.

Wakil Ketua Dprd Bontang Faisal, yang turut mendampingi Komisi 3 dalam sidak tersebut meminta Pemerintah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) dapat segera menyusun Detail Engineering Desain (DED) perencanaan perbaikan akses jalan dan drainase di wilayah ini.

“Paling lambat akhir tahun ini, agar anggaran perbaikan dapat diusulkan pada 2018 mendatang, dan pengerjaan fisik bisa berjalan tahun 2019,” ujar Faisal.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Edi Ronting, pun menyambut usulan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya agar DED perencanaan perbaikan tersebut dapat selesai akhir tahun ini.

Baca Juga: Selalu Banjir, DPRD Tinjau Kondisi RT 19 Gunung Elai

Meski demikian, Edi Ronting meminta agar saat proses perbaikan dilaksanakan, tidak ada komplain maupun klaim lahan dari warga sekitar.

“Karena hal itu dikhawatirkan menghambat proses perbaikan jalan dan drainase di wilayah ini,” katanya.

Seperti diketahui, kawasan RT 19 Gunung Elai dengan total 130 Kepala Keluarga, kerap kali dilanda banjir saat hujan mengguyur Kota Bontang. Bahkan beberapa waktu lalu, banjir dikawasan ini terbilang paling parah, karena mencapai tinggi leher orang dewasa. Banjir tersebut akibat adanya luapan sungai, serta dikelilingi rawa yang mengakibatkan air terus menggenang dan tidak mengalir, karena kurangnya drainase. (*)

 

Laporan: Sary | Aris