Pemerintah

Pemkot Bontang Target Pembangunan Rumah Murah Capai 2.500 Unit

Bontang. Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) menargetkan pembangunan rumah murah bagi masyarakat menengah ke bawah tahun 2021 mendatang, dapat menyentuh 2.500 unit, dari saat ini telah mencapai 400 unit.

Dikatakan Sekretaris DPKPP Maksi Dwiyanto, ribuan rumah murah yang ditargetkan tersebut meliputi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Rumah Khusus, Rumah Program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), serta program bantuan Perumahan Swadaya.

“Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat memperoleh rumah sebagai kebutuhan dasar. Terutama penyediaan rumah bagi masyarakat miskin,” ujar Maksi.

Dalam upaya merealisasikan hal tersebut, berbagai langkah terus dilakukan Pemerintah, untuk mencapai target pembangunan 2.500 unit rumah murah.

“Salah satunya mendorong berbagai investor dan developer untuk berinvestasi di Bontang,” tambah Maksi.

Sementara ini, 400 unit lebih rumah murah yang telah berhasil di bangun di Bontang terdiri dari pembangunan Rusunawa di beberapa Kelurahan, serta Program Bedah Rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top