bencana alam

Pemkot Bontang Gelar Upacara Haornas ke-36

upacara peringatan Haornas ke-36 kota bontang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Bontang (foto: aris/pktv)

Bontang. Tahun ini, Indonesia kembali memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 dengan mengusung tema “Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja”. Haornas merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga kesehatan jasmani dengan rutin berolahraga. Tidak terkecuali di Kota Bontang, peringatan Haornas juga di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui pelaksanaan upacara pada Selasa (8/10/2019), bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Bontang.

Upacara di pimpin oleh Asisten II Zulkifli yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dihadapan para peserta upacara. Dia mengatakan, tema yang diusung tahun ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Hal tersebut menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ungkapnya.

Adapun pada upacara peringatan Haornas ke-36 tersebut, Pemkot Bontang juga melepas kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional dan kontingen Bapor Korpri Kota Bontang untuk berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5 yang diselenggarakan pada November 2019 di Kota Samarinda.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top