Berita Kota

Pemkot Bontang Ajak Warga Kembangkan Pertanian Hortikultura

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni hadiri penyerahan bantuan ratusan bibit jambu air varietas deli hijau kepada warga Kelurahan Kanaan (foto: faisal/pktv)

Bontang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) kota Bontang, menyerahkan bantuan ratusan bibit jambu air varietas deli hijau kepada warga Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat pada Rabu (11/9/2019). Penyerahan bantuan bibit jambu air secara simbolis tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Selain untuk mengantisipasi keterbatasan lahan pertanian, pengembangan  pertanian hortikultura tersebut juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Sekaligus sebagai upaya untuk mendukung misi pemerintah yaitu Green City, dengan menggalakkan penanaman pohon di setiap rumah tangga untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Menurut Neni, bantuan tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani di kelurahan kanaan sehingga dapat berdampak pada peningkatan perekonomian warga sendiri.

“Saya minta agar nantinya tanaman jambu air varietas deli hijau ini dapat dijaga mutu dan kualitasnya sehingga dapat dipasarkan secara luas,” tegasnya.

Penyerahan bantuan ratusan bibit jambu air tersebut disambut antusias oleh Lurah Kanaan Deddy Marpaung. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

“Selain pemberian bantuan ratusan bibit jambu air, pada kesempatan ini turut pula dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan stimulan perumahan swadaya kepada 22 kepala keluarga di Kelurahan Kanaan,” ungkapnya.

Ratusan bibit jambu air varietas deli hijau sendiri diberikan kepada 250 warga yang tersebar di Kelurahan Kanaan.

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top