Berita Kota

Pemerintah Bontang Ambil Langkah Preventif, Para Tenaga Medis Diisolasi

ILUSTRASI kerja keras dokter dalam penanganan pasien corona (foto: google images)

Bontang. Setelah hasil uji lab menetapkan 1 warga Bontang dan 1 warga Kutai Timur (Kutim) positif terpapar Corona, dimana keduanya saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bersama Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Bontang, selain menetapkan Bontang dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB), pemerintah juga akan segera mengambil tindakan preventif, yakni akan mengisolasi para tenaga medis yang saat ini bertugas di RSUD taman husada kota bontang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni di konfrensi pers yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang pada Senin (23/3/2020) sore.

“Langkah pemerintah untuk mengisolasi para tenaga medis ini sebagai upaya pereventif dalam mencegah merebaknya virus corona di Bontang, dan hal ini dilakukan demi kebaikan bersama,” jelas Neni.

Adapun tempat tinggal hunian darurat atau ruang isolasi bagi para tenaga medis tersebut nantinya akan menggunakan ruangan yang berada dilantai 4 RSUD Taman Husada Kota Bontang.

Lebih jauh ,neni mengapresiasi semua tenaga medis yang telah bekerja tanpa lelah menangani virus corona ini.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari RSUD Taman Husada Bontang saat ini ada sebanyak 5 dokter dan 25 perawat tenaga medis yang diisolasi sejak kemarin malam usai hasil uji lab menetapkan 2 pasien telah positif terpapar corona.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top