Pemerintah

Pemerintah Akan Renovasi, Masjid Jami’ Al-Hidayah Diharap Bisa Multifungsi

Plang Masjid Jami Al Hidayah (Foto: Faisal)
Plang Masjid Jami Al Hidayah (Foto: Faisal)

Bontang. Sekretaris Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Bontang Maksi Dwiyanto, menyambut baik rencana renovasi Masjid Jami’ Al-Hidayah di RT 06 Jl Ahmad Yani Gang Rawa Indah Kelurahan Api-api Bontang Utara.

Menurut Maksi, jika berkaca kondisi fisik saat ini, Masjid Al-Hidayah sudah sepantasnya untuk segera direnovasi. Dan akan diupayakan pihaknya agar segera terealisasi.

Baca Juga: Kondisi Bangunan Tua, Warga Harap Masjid Jami’ Al-Hidayah Segera Direnovasi

Dengan renovasi tersebut, Maksi berharap agar keberadaan Masjid Jami’ Al-Hidayah bisa multifungsi kedepannya. Salah satunya, dapat dijadikan posko dan evakuasi korban jika terjadi bencana.

“Seperti halnya banjir. Selama ini saat banjir banyak warga yang ingin mengungsi ke Masjid, tapi Masjid nya juga ikut terendam,” katanya.

Maka dari itu Maksi menyarankan, agar saat renovasi dilakukan lantai dasar dapat dinaikkan setinggi 1,5 meter. Atau minimal berada di atas posisi jalan raya agar air tak masuk saat banjir menggenang. Dan masjid bisa dimanfaatkan sebagai penampungan sementara warga yang terdampak. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top