Pendidikan

Pelepasan 145 Siswa SMP YPK Angkatan 32

Prosesi wisuda siswa SMP YPK angkatan ke-32 (Foto: Tim Dokumentasi Pktv)
Prosesi wisuda siswa SMP YPK angkatan ke-32 (Foto: Tim Dokumentasi Pktv)

Bontang. Selesainya Ujian Nasional tingkat SMP awal Mei lalu, 145 siswa siswi kelas IX angkatan ke-32 SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), resmi dikembalikan kepada orangtua melalui prosesi wisuda. Dan secara simbolis ditandai pelepasan atribut sekolah oleh Kepala SMP YPK Suroto, berlangsung di GOR Pupuk Kaltim. Rabu, 9 Mei 2018.

Agenda dilanjutkan prosesi wisuda purna siswa, dengan penyematan kalung gordon kepada seluruh siswa siswi angkatan ke-32.

Dalam sambutannya, Suroto mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah selama 3 tahun terakhir, guna membentuk karakter anak untuk lebih positif, diimbangi peningkatan serta kemampuan akademik.

Seluruh siswa jebolan SMP YPK ini diyakini Suroto, merupakan anak-anak didik berkualitas dengan akhlak serta kepribadian yang baik.

“Meski hasil ujian belum diketahui, kami optimis seluruh anak didik SMP YPK lulus 100 persen dan mampu meraih nilai yang baik,” ujar Suroto.

Dirinya pun berharap para siswa dapat terus mengingat kenangan dan pelajaran berharga yang didapat selama menempuh pendidikan di SMP YPK, sebagai bekal diri di kemudian hari.

“Apapun itu, jadikan pelajaran berharga dan mampu mendorong kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara Ketua Yayasan Pupuk Kaltim Lola Karmila, pada kesempatan itu mengatakan pelepasan ratusan siswa SMP YPK angkatan 32 menjadi suatu kebanggaan pihaknya. Hal ini menunjukkan konsistensi dan sumbangsih YPK terhadap dunia pendidikan di Kota Bontang, dengan mencetak generasi unggul dari sisi akademik maupun akhlak.

Dirinya berpesan agara para siswa agar dapat terus belajar dan menjaga nama baik sekolah serta orangtua. Terutama saat menempun pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan akhlak yang mulia dan tidak mudah menyerah, jadilah pribadi yang bertanggungjawab dalam mencapai cita-cita kedepan,” kata Lola.

Lepas kenang kali ini juga dirangkai pemberian penghargaan bagi 49 siswa berprestasi. Diantaranya 7 siswa dengan prestasi akademik, satu siswa berprestasi di bidang sains, 11 siswa berprestasi bidang seni budaya, 20 siswa berprestasi bidang olahraga, dan 10 siswa berprestasi bidang organisasi.

Tak ketinggalan, kegiatan ini dirangkai pentas seni dan turut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bontang, Camat Bontang Barat, dan para wali murid.(*)

 

Laporan: Mansur

  • 12
    Shares
Click to comment
To Top