Tersangka beserta barang bukti diamankan Polres Bontang (Foto: Yuli)
Hukum

Satu Pelaku Curanmor Ditangkap, Ngakunya Cuma Ingin Ambil Mesin

Bontang. Kepolisian Resort Bontang melalui sektor (Polsek) Bontang Selatan berhasil mengamankan AIF , tersangka pencurian sepeda motor milik salah satu warga Gg Zamrud 19 RT 62 Berbas Tengah, pada Senin sore 20 Maret 2017, sekira pukul 15.30 Wita di kawasan simpang empat Bukit Kusnodo.

Sepeda motor jenis Suzuki Satria F nomor polisi KT 3717 DF ini ditemukan tersembunyi di dalam jurang untuk mengamankan jejak dari kepolisian. Namun dengan kesigapan tim, akhirnya tersangka pun berhasil dibekuk.

Dari tangan tersangka, kepolisian pun berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu kunci gembok, dan dua safety tangan sepeda motor sebagai barang bukti.

Dipaparkan Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Bontang Selatan AKP I Nyoman Suyasa, kejadian berawal saat korban memarkirkan kendaraannya di teras rumah pada Minggu 19 Maret 2017, sekira pukul 23.30 Wita. Tersangka yang sudah mengincar sepeda motor pun kemudian melancarkan aksinya saat kondisi korban sedang lengah.

Dari pengakuan sementara, kata Nyoman Suyasa, aksinya itu dilakukan agar bisa mengambil mesin motor milik korban, untuk dipasang pada sepeda motor milik keponakannya yang telah rusak.

“Itu alasan tersangka melakukan pencurian motor milik korban. Makanya sudah diincar jauh hari,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Nyoman Suyasa mengimbau masyarakat untuk dapat lebih waspada dan meningkatkan keamanan, terutama saat malam hari. Agar terhindar dari pencurian sepeda motor oleh sejumlah oknum.

“Apalagi sejak Januari hingga Maret 2017, kami berhasil mengungkap sedikitnya tiga kasus pencurian sepeda motor di Bontang Selatan,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

  • 76
    Shares