Parlemen

Pelajar Bontang Dominasi Kecelakaan, Komisi 1 Dprd Usul Pengadaan Bus Sekolah

Bontang. Berdasarkan catatan Kepolisian Resort Kota Bontang, angka kecelakaan tertinggi dialami oleh pelajar, mulai dari tingkatan sekolah dasar hingga SMU. Dan kerap identik dengan aksi kebut-kebutan di jalan.

Melihat itu, Anggota Komisi 1 Dprd Kota Bontang, Bilher Hutahean meminta Pemerintah sediakan bus sekolah bagi pelajar, guna meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi.

“Kalau pakai bus kan bisa antar jemput, nggak usah pakai kendaraan sendiri ke sekolah. Itu yang membuat sering kecelakaan karena ugal-ugalan,” ungkapnya.

Meski sejumlah angkutan umum maupun jasa pribadi menyediakan layanan antar jemput, namun jumlah tersebut dinilai masih minim. Ditambah peran orangtua dalam melakukan pengawasan terhadap anak juga tidak maksimal setiap hari, mengingat mayoritas warga merupakan pekerja. Sehingga terkadang membawa kendaraan pribadi ke sekolah oleh anak menjadi hal yang lumrah tanpa diawasi secara intensif.

“Karena faktor itu makanya kami harap bus sekolah ini bsa berperan dalam mengurangi angka kecelakaan pelajar Bontang,” tambahnya.

 

Laporan : Tim Liputan pktvbontang.com

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top