Hukum Topik

Peduli Sesama, Kodim 0908 Bontang Gelar Pasar Murah

Bontang. Guna membantu masyarakat dengan ekonomi rendah di Kota Bontang dalam menghadapi Idul Fitri 1437 H, Kodim 0908 Bontang menggelar operasi pasar sembako murah, bertempat di aula Kodim, Jumat (1/07/2016) lalu.

Menggandeng Artha Graha Peduli, sebanyak 200 paket sembako murah disiapkan bagi masyarakat. paket sembako berisikan satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goring, satu kilogram beras, dan mie instan. Dijual dengan harga Rp 20 ribu dari harga asli sebesar Rp. 50 ribu.

Dijelaskan Komandan Kodim 0908 Bontang, Letkol Inf Rio Akmal Syahbana, kegiatan pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki ekonomi menengah kebawah, agar bisa memperoleh kebutuhan bahan pokok dalam menyabut Idul Fitri 1437 H. Mengingat menjelang lebaran, harga bahan pokok dipasaran akan mengalami kenaikan harga yang cukup drastis.

“Dengan pasar murah ini kita bisa membantu sesama dan menyambut Idul Fitri dengan gembira,” ujarnya.

Operasi pasar sembako murah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim 0908 Bontang setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah, dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok ditengah tingginya harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri, serta instruksi langsung dari Komandan Korem 091 ASN.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan, dari TNI untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

 

 

Laporan : Sary & Ariston

Editor : Maya Ch