Berita Kota

Peduli Sesama Di Bulan Ramadhan Ala Paguyuban Bergalang

Ketua Bergalang Kamilan meyerahkan paket sembako murah kepada salah satu pengunjung bazar sembako murah paguyuban bergalang (foto: Faisal/pktv)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota dan warga Bontang, pada hari Minggu (26/5/2019) warga perantauan asal Brebes, Tegal, dan Pemalang yang tergabung dalam peguyuban Bergalang menggelar kegiatan dengan tajuk “Bakti Sosial Bulan Ramadhan 1440 Hijriah”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koperasi Bergalang Pangiyongan Sejahtera, Jalan brokoli Raya.

Pada Bakti sosial tersebut diadakan bazar sembako murah, dengan menjual sebanyak 116 paket sembako murah. Sembako yang diberikan dalam bentuk paketan, yang isinya terdiri dari beras 5Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter, mi instan, dan teh celup kemasan. Paket tersebut dijual pada bazar sembako murah hanya dengan harga Rp.60.000.

Ketua Bergalang, Kamilan dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari anggota paguyuban itu sendiri.

“Bazar sembako murah ini menyasar keluarga kurang mampu yang ada di sekitar koperasi bergalang, kami berharap ke depannya kegiatan sosial seperti ini bisa terus kami laksanakan, bahkan bisa terus meningkat dari tahun ke tahun.  Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, sehingga harapannya amal kebaikan yang kami lakukan ini bisa dilipatgandakan oleh Allah S.W.T,” ungkapnya.

Sementara itu, Kisto selaku ketua panitia bazar sembako murah mengatakan bahwa selain dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, kegiatan bakti sosial ini juga sebagai upaya memasyarakatkan Koperasi Bergalang Pangiyongan Sejahtera.

“Dengan begitu diharapkan keberadaan koperasi ini bisa semakin maju untuk mensejahterakan masyarakat dan anggotanya,” jelasnya.

Laporan: Faisal

 

Click to comment
To Top