Corporate

Peduli Pendidikan, Pupuk Kaltim Salurkan Buku Bagi Rumah Baca Guntung

pkt serahkan bantuan buku ke rumah baca guntung (foto:faisal)
pkt serahkan bantuan buku ke rumah baca guntung (foto:faisal)

Bontang. Pupuk Kaltim melaui CSR nya memberikan bantuan ke Rumah Baca Cerdas Etam Guntung dengan pemberian bantuan berupa rak buku, buku – buku, serta alat peraga pelajar seperti globe, pada Senin, (4/3/2019).

Bantuan yang diberikan langsung oleh superitendent bina kemitraan dan lingkungan CSR Pupuk Kaltim, Udiyanto mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian bagi kesejateraan rumah baca yang ada di Guntung.

“Bantuan koleksi buku ini bukan yang pertama dilakukan perusahaan, dan kita berkomitmen untuk terus peduli dengan dunia pendidikan secara berkesinambungan khususnya bagi masyarakat buffer zone seperti kelurahan Guntung dan Loktuan,” kata Udiyanto,

Lebih lanjut, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk memajukan minat baca dengan memberikan bantuan berupa buku – buku dengan total bantuan sebesar Rp 19 juta.

Sementara, kasi PMKS Kelurahan Guntung, Raden Irawan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pupuk Kaltim. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim dengan bantuan buku-buku ini. 

“Semoga bantun buku bisa lebih mencerdakan anak –anak yang ada di kelurahan Guntung. Tentunya dengan buku – buku ini juga akan menambah keterampilan bagi warga Guntung,” ungkap Raden.

Untuk diketahui, sebelumnya Pupuk Kaltim melalui CSR nya juga telah memberikan bantuan biaya pendidikan ke Yayasan Pembinaan Islam MTS Al –Amin Loktuan yang berikan pada Kamis, (28/2/2019) lalu. (*)

 

Laporan: Yahya  | Faisal

 

Click to comment
To Top