Corporate

Peduli Lingkungan, Ma’rifah Herbal Gotong Royong Bersama Warga

GOTONG ROYONG DI KELURAHAN LOKTUAN (FOTO:ARIS)
GOTONG ROYONG DI KELURAHAN LOKTUAN (FOTO:ARIS)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kelompok Budidaya Tanaman Obat Keluarga (Budiman Oke) Ma’rifah Herbal Loktuan pada Jumat, (11/1/19) menggelar gotong royong bertajuk jumat bersih di lingkungan RT 11 Kelurahan Loktuan.

Kegiatan gotong royong turut melibatkan berbagai pihak mulai dari Departemen CSR Pupuk Kaltim, Kelurahan Loktuan, Koramil 0908 – 01 Loktuan, serta Polri dan  warga sekitar.

Ketua kelompok Ma’rifah Herbal Loktuan Hasma mengatakan kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat khususnya di selokan atau drainase.

“Kegiatan gotong royong ini rencananya akan dilakukan setiap bulannya di hari jumat dengan menyasar berbagai titik yang ada di wilayah ini,” ujarnya.

Sementara itu pelaksana tugas (PLT) Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Esti Yuli Wulandari yang turut hadir dalam kesempatan ini mengatakan usaha Budidaya Tanaman Obat Keluarga pada dasarnya harus didukung oleh lingkungan yang bersih namun kondisi di lingkungan RT 11 Kelurahan Loktuan ini justru sebaliknya. Oleh karenanya, pihaknya bersama dengan kelompok Ma’rifah Herbal Loktuan dan warga sekitar berinisiatif untuk melakukan gotong royong.

“Selain untuk menunjang kondisi usaha Budidaya Tanaman Obat Keluarga (Budiman Oke) Ma’rifah Herbal Loktuan, ini juga dimaksudkan untuk mengajak warga sekitar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” terang Esti.

Kegiatan gotong royong ini mendapatkan apresiasi dari Lurah Loktuan Takwin. Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan program Kota Bontang yakni Jumat bersih yang di instruksikan langsung oleh Wali Kota Bontang kepada seluruh kelurahan.

“Kebersihan menjadi budaya dari masyarakat Kelurahan Loktuan setiap harinya tanpa perlu adanya instruksi,” harap Takwin. (*)

Laporan: Aris | Yahya

Click to comment
To Top