Advetorial

Peduli Lansia, PT KMI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MG Affair dan Umum PT KMI Muhammad Irfan bersama Wali kota bontang neni moerniaeni berfoto bersama tamu undangan dan beberapa peserta pemeriksaan kesehatan bagi lansia (foto: tim liputan pktv)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar terus di tunjukkan PT Kaltim Methanol Industri (KMI), setelah sebelumnya menggelar Launching Program Kampung Inggris di Kelurahan Guntung. Pada Sabtu (2/10/2019), PT KMI kembali menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka di bidang kesehatan kepada masyarakat di sekitar perusahaan, dengan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi lansia yang ada di Kelurahan Loktuan.

Bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Kota Bontang dan Puskesmas Bontang Utara 2, pemeriksaan kesehatan yang di gelar di Halaman Kelurahan Loktuan tersebut, diikuti dengan antusias sekitar 125 lansia yang tinggal di sekitar Kelurahan Loktuan.

Dijelaskan Manager Ganeral Affair dan Umum PT KMI Muhammad Irfan, pemeriksaan kesehatan sengaja dikhususkan untuk para lansia, dikarenakan kebanyakan lansia kurang peduli dengan kesehatan mereka. Oleh karenanya pada kesempatan tersebut, PT KMI memfasilitasi pemeriksaan kesehatan untuk memberikan pencegahan penyakit sejak dini.

“Tidak berhenti disini, perusahaan akan terus memantau kesehatan para lansia secara bertahap setiap 6 bulan sekali, dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah dengan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, bahkan kedepan, kelurahan lain yang berada di sekitar perusahaan juga akan mendapatkan fisilitas yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT KMI serta mendoakan agar perusahaan terus diberikan kelancaran dalam beroperasi sehingga dapat terus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“Saya berpesan kepada para lansia yang ikut dalam pemeriksaan kesehtan ini agar rajin memeriksakan diri ke posyandu lansia dan memenuhi kebutuhan gizinya dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah,” pesannya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari itu meliputi, cek darah, kolesterol, gula darah serta pelayanan gizi. Dalam kesempatan ini, PT KMI juga memberikan penghargaan kepada para lansia paling aktif memeriksakan diri ke posyandu lansia.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Click to comment
To Top