Pendidikan

Peduli Korban Gempa Lombok, SMP YPK Bantu Uang Tunai dan Sapi Qurban

Penyerahan simbolis bantuan dari siswa SMP YPK bagi korban gempa lombok NTB (Foto: Mansur)
Penyerahan simbolis bantuan dari siswa SMP YPK bagi korban gempa lombok NTB (Foto: Mansur)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), SMP Yayasan Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan uang tunai Rp 9.300.000,- hasil penggalangan donasi dari seluruh siswa. Diserahkan kepada Abdul Kadir Jailani, relawan sekaligus perwakilan masyarakat Lombok dari Bontang, yang akan berangkat menyalurkan langsung bantuan bagi korban bencana.

“SMP YPK juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi, untuk qurban di Lombok, agar bisa dinikmati bersama para korban di pengungsian. Sapi qurban juga iuran dari siswa dan guru SMP YPK,” ujar Muladi, Ketua Panitia Qurban SMP YPK.

Diungkapkan Kepala SMP YPK Sinto, bantuan ini wujud kepedulian keluarga besar SMP YPK bagi masyarakat Lombok, dengan harapan dapat membantu ringankan beban korban bencana.

“Selain itu, melalui kegiatan ini sekaligus melatih sifat kepedulian anak didik kami di SMP YPK,” kata Sinto.

Sementara Abdul Kadir Jailani menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian SMP YPK, untuk disalurkan bagi para pengungsi gempa yang ada diatas perbukitan dan belum tersentuh bantuan. Karena terkendala medan yang susah ditempuh.

“Makanya Selasa (24/8) nanti kami akan berangkat ke Lombok untuk memberi bantuan bagi pengungsi di perbukitan. Sementara sapi akan diqurbankan di pondok pesantren Al Istiqomah yang ada tepat di bawah bukit,” terang Abdul Kadir.

Selain bantuan untuk korban gempa Lombok, SMP YPK juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada panti jompo Al Magfiroh yang berlokasi di Jl Poros Bontang Sangata, berupa 2 kwintal beras serta 100 liter minyak goreng.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top