Berita Kota

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim 0909 Sangatta Bangun 400 Unit Jamban

penyerahan jamban secara simbolis menandakan pembangunan 400 jamban untuk warga kutai timur resmi dimulai (foto: dimas/pktv)

Sangatta. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Kodim 0909 Sangatta menargetkan pembangunan 400 unit jamban sehat untuk masyarakat Kutai Timur yang masih terbilang masyarakat kurang mampu.

Menurut Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate saat melakukan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu Kodim 0909 sangatta beberapa waktu yang lalu, program jamban sehat tersebut merupakan bagian dari program sejuta jamban yang di canangkan oleh TNI AD selama lima tahun.

“Tujuannya untuk membantu mengatasi persolan kesehatan di indonesia dengan sasan keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

DANDIM 0909 SANGATTA LETKOL CZI PABATE (FOTO: DIMAS/PKTV)

Meskipun terlihat sepele, namun program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena mampu menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Prioritas kegiatan tersebut adalah membangun sarana MCK, sanitasi yang lebih baik dan sehat serta layak pakai di lingkungan keluarga kurang mampu yang ada di Kutai Timur.

Laporan: Shena | Dimas

Click to comment
To Top