Corporate

Peduli Generasi, PT BBRI Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Ratusan Pelajar Bufferzone

Penyuluhan Bahaya Narkoba bersama PT Blackbear Resources bagi ratusan pelajar di bufferzone (Foto: Nasrul)
Penyuluhan Bahaya Narkoba bersama PT Blackbear Resources bagi ratusan pelajar di bufferzone (Foto: Nasrul)

Bontang. Salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada generasi muda, PT Blackbear Resources Indonesia (BBRI) melalui program CSR bidang pendidikan menggelar penyuluhan penyalahgunaan narkoba bagi pelajar, mulai bangku Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan perusahaan.

Mengangkat tema ‘Generasi Muda Aktif dan Kreatif Tanpa Narkoba’, penyuluhan berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Loktuan Bontang Utara. Selasa pagi, 8 Mei 2018.

Diikuti 120 siswa dari 12 sekolah, para peserta diberikan pengetahuan dan pemahaman akan bahaya narkoba. Dengan narasumber Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang, serta dan Kepala Satuan Reskoba Polres Bontang.

Mewakili manajemen perusahaan, Human Resources dan General Affair PT BBRI Sektiono, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk peran aktif perusahaan kepada masyarakat, khususnya bidang pendidikan. Guna mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas di Kota Bontang. Sekaligus wujud dukungan perusahaan terhadap visi Smart City Pemerintah Kota Bontang.

“Maka melalui penyuluhan ini, generasi muda memiliki bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba. Dan tidak meniru kebiasaan menyimpang mulai dari lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara Lurah Loktuan Sofyansyah, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada PT BBRI yang peduli terhadap pendidikan dan generasi muda di Loktuan.

“Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi peserta, baik untuk saat ini maupun masa akan dating,” katanya.

Para peserta tampak sangat antusias mengikuti penyuluhan, terlihat dari keaktifan siswa dalam bertanya kepada narasumber. Hal itu juga diapresiasi manajemen PT BBRI dengan membagikan bingkisan bagi para siswa.

Usai penyuluhan, President Comisioner PT BBRI Sony Lesmana, didampingi istri dan segenap keluarga serta karyawan merayakan hari jadi Blackbear Resources Indonesia yang ke-8 tahun, dengan pemotongan tumpeng.

Sony Lesmana berharap dukungan serta kritik dan saran dari berbagai pihak, agar kedepan keberadaan PT BBRI bisa makin bermanfaat bagi masyarakat Bontang.

“Besar harapan kami akan doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar BBRI bisa terus beroperasi dan memberi manfaat yang lebih kedepannya,” harap Sony.(*)

 

Laporan: Rahma | Nasrul

Click to comment
To Top