Berita Kota

Pedagang Pasar Rawa Indah Ingin Segera Direlokasi dan Pembagian Dilakukan Secara Adil

penampakan Gedung Pasar Modern Taman Rawa Indah yang tidak lama lagi dikabarkan akan beroperasi (foto: Aris/pktv)

Bontang. Kabar bahwa tidak lama lagi Gedung Pasar Modern Taman Rawa Indah bakal segera beroperasi, rupanya telah sampai di telinga para pedagang pasar sementara rawa indah. Sejumlah pedagang pun mengaku tak sabar ingin segera menempati gedung pasar yang baru tersebut. Namun begitu, rata-rata dari mereka menginginkan agar pembagian lapak di lakukan secara adil dan transparan.

Seperti Mimin misalnya yang merupakan salah satu penjual yang akan menempati lapak di Gedung Pasar Modrn Taman Rawa Indah, dirinya mengharapkan relokasi para pedagang pasar bisa segera dilaksanakan sebelum menjelang lebaran, kalau bisa dibulan ramadhan ini. Hal tersebut dirinya inginkan bukan tanpa sebab, pasalnya dikatakan Mimin yang menjadi kendala dan menyulitkan ialah pada saat relokasi nanti dengan melakukan pindah-pindah barang daganganny.

“Apalagi nanti pas dapat lapak ditingkat paling atas, kan bangunan gedungnya  tingkat tiga ,” ungkapnya.

Selain Mimin, hal yang sama juga disampaikan M. Yusuf dan M. Subri. Selain menginginkan gedung pasar segera ditempati, mereka menginginkan pembagian petak pasar yang nantinya dilakukan oleh UPT pasar benar-benar di lakukan secara adil dan transparan.

Hal tersebut ia ungkapkan lantaran tak ingin mengulang kejadian tahun lalu, dimana banyak pedagang yang merasa tak diakomodir dengan baik. Olehnya mereka meminta pemerintah dalam hal ini pihak UPT pasar mendata sejumlah pedagang pasar tanpa pilih kasih, jika bisa seluruh pedagang di pasar sementara tradisional rawa indah ini diakomodir semuanya.

Untuk diketahui, Komisi II DPRD Bontang telah menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Koprasi, UKM dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kota Bontang bersama UPT Pasar, terkait pembagian lapak pedagang Pasar Taman Rawa Indah yang tak lama lagi akan dioprasikan.

Dimana didalam rapat tersebut terungkap sebanyak 1.366 lapak telah disiapkan oleh pihak UPT Pasar. Angka tersebut sesuai dengan jumlah para pedagang pasar yang terdata sebelum peristiwa kebakaran melanda.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top