Porprov kaltim 2018

Pebalap Sepeda Bontang May Yuliani Sumbang 1 Medali Emas & 2 Perak 

may yuliani atlet sepeda yang meraih medali emas usai bertanding di jalan aw syahrani sangatta kutai timur (foto:yuli)
may yuliani atlet sepeda peraih meraih medali emas usai bertanding di jalan aw syahrani sangatta kutai timur (foto:yuli)

Bontang. Tim balap sepeda Bontang May Yuliani berhasil mendulang satu medali emas di nomor woman mountain bike cross country pada Pekan Olahraga Provinsi Kaltim di Kutai Timur. May mengalahkan pesaingnya pebalap sepeda dari Samarinda dengan selisih 1 menit 13 detik.

Pelajar Sma Negeri 2 Bontang ini merasa senang dan bersyukur atas raihan yang telah Ia capai di tengah persiapan latihan yang terbilang singkat, mengingat dirinya yang sehari-hari menjalani full day school. 

“Medali emas ini di luar perkiraan, apalagi latihannya kadang cuma bisa 2 jam dalam sehari karena terbentur jam sekolah,” ujarnya kepada tim liputan pktv usai pertandingan di Jalan AW Syahrani Sangatta. 

May Yuliani juga mengumpulkan 2 medali perak pada nomor individual time trial (ITT) dan Individual Road Racing (IRR). May berada di abwah lawannya atlet Samarinda. 

Ketua ISSI Bontang Fadli mengatakan bahwa May merupakan atlet andalan yang dimiliki Bontang.

“Kita bersyukur karena banyak didukung oleh teman-teman dari klub sepeda, mulai dari dukungan semangat hingga sepeda yang digunakan. Targetnya kita bisa membawa pulang 2 medali emas untuk Bontang,” tuturnya. 

Pada Porprov kali ini, tim balap sepeda Bontang menurunkan tujuh atlet, Rinciannya, lima atlet putra dan dua putri. Keseluruhannya bertanding di tujuh nomor yang dilombakan yakni ITT putra-putri, IRR putra-putri, MTB putra-putri, dan downhill putra. (*)

 

 

Laporan : Yulianti Basri 

Click to comment
To Top