Berita Kota

PB Pupuk Kaltim Rajai Kejurkot Wali Kota Bontang Cup 2019

Pembina PB Pupuk Kaltim Supriadi berfoto bersama pelatih dan atlet pb pupuk kaltim (foto: faisal/pktv)

Bontang. Persatuan Bulu Tangkis Binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (PB Pupuk Kaltim) ikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) Wali Kota Bontang Cup 2019 Bulu Tangkis gelaran Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bontang.

Pada turnamen tersebut, PB Pupuk Kaltim merajai babak final kategori pemula yang digelar pada Sabtu (14/9/2019), bertempat di Gedung Olahraga Bangun Setia Graha (GOR BSG). Pada final tersebut, PB Pupuk Kaltim menargetkan 9 medali emas.

Dikatakan pelatih PB Pupuk Kaltim Moch Ifan Juhari, bahwa dengan persiapan 1 bulan untuk mengikuti Kejurkot Wali Kota Bontang Cup 2019, para pemain mendapatkan pelatihan yang keras agar dapat memaksimalkan kemampuan mereka pada ajang tersebut.

“Dengan dukungan manajeman Pupuk Kaltim, saya bersama tim dari PB Pupuk Kaltim menargetkan beberapa medali emas kategori pemula. Dengan program pusdiklat yang diterapkan pada pertandingan kejurkot ini para anak didik dapat merajai pertandingan dengan menyabet 23 mendali secara keseluruhan,” ungkapnya.

Selanjutnya, atlet bulu tangkis PB Pupuk Kaltim Zidane Cahyo Nugroho yang menjuarai kelas pemula ketika diwawancara menyebutkan bahawa dirinya merasa senang telah berhasil menjuarai pertandingan final tersebut. Dia mengatakan bahwa dengan berlatih, berusaha, berdoa, serta meminta dukungan dari orang tua, maka dirinya dapat menjuarai kategori pemula.

Sementara itu, Pembina PB Pupuk Kaltim Supriadi, mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut merupakan sarana memperkenalkan perusahaan Pupuk Kaltim, melalui ajang olahraga bulu tangkis.

“Saya mengapresiasi pemerintah daerah atas terselenggaranya pertandingan ini, dengan ikut berpartisipasi pada kejuaraan. Sehingga dengan kejuaraan ini dapat mencari bakat – bakat para atlet yang bernaung di PB Pupuk Kaltim dari kota Bontang dan luar Bontang.

Laporan: Yahya | Faisal

Click to comment
To Top