Pemerintah

Pawai Ta’aruf Meriahkan Tahun Baru Islam di Bontang

Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H (Foto: Nasrul)
Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H (Foto: Nasrul)

Bontang. Semarak tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Kota Bontang begitu terasa. Salah satunya pelaksanaan pawai Ta’aruf yang digelar Pemerintah, diikuti hampir 10 ribu peserta. Terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kelurahan dan Kecamatan, siswa SD hingga SMA, Ormas, TK-TPA, Majelis Ta’lim, dan berbagai elemen masyarakat. Sabtu, 15 September 2018.

Pawai ta’aruf merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam menyambut tahun baru Islam. Dilepas Walikota Bontang Neni Moerniaeni, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Artahnan Saidi.

Para peserta mengikuti pawai dari garis start di depan Masjid Al Hijrah, dan Finish di depan auditorium 3 dimensi Jl Awang Long.

Digaris finish, para peserta disambut Wakil Walikota Basri Rase, didampingi Ketua DPRD Nursalam. Pawai ini turut mengundang perhatian masyarakat, yang berbondong-bondong menonton dalam rangka mensyiarkan perayaan hari besar Islam. Takbir dan shalawat terus dilantunkan para peserta sepanjang perjalanan.

“Pemerintah berharap di tahun baru Islam ini masyarakat Bontang dapat menjadi pribadi yang lebih baik, dan lebih taat beribadah,” ujar Walikota Neni.

Pawai ta’aruf turut diikuti Majelis Ta’lim Yayasan Baiturrahman, juga Rumah Qur’an Baiturrahman, dan komunitas Relawan Aksi Peduli Masjid dan Mushola (APM2).

Menariknya para relawan AP2M mengikuti pawai sambil membawa peralatan untuk membersihkan Masjid. Mulai mobil, sapu, dan berbagai peralatan lainnya.

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top