Pendidikan

PAUD Kuncup Melati Gelar Karnaval dan Peragaan Busana Daerah

Karnaval PAUD Kuncup Melati di area PC VI Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)
Karnaval PAUD Kuncup Melati di area PC VI Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)

Bontang. Mengangkat tema Satu Indonesiaku, PAUD Terpadu Kuncup Melati PIKA Pupuk Kaltim menggelar pawai karnaval dan peragaan busana daerah, mengambil rute dari halaman pendidikan kuncup melati di Jl Catelya PC VI, dan finish di Danau Permai. Dilanjutkan lomba peragaan busana. Jumat, 24 Agustus 2018.

Wakil Kepala PAUD Kuncup Melati Arin, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-73, dikuti 117 peserta didik dari siswa kelompok bermain hingga TK Nol Besar.
Melalui kegiatan ini, diharap dapat mengenal beragam suku yang ada di Indonesia kepada anak didik, sehingga bisa saling mengenal berbagai kebudayaan yang ada.

“Melalui kegiatan ini PAUD Kuncup Melati juga ingin memupuk jiwa nasionalisme anak sejak dini, agar anak Indonesia tumbuh menjadi anak cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” papar Arin.

Meski sebagian anak masih didampingi para orangtua, tak menyurutkan semangat mereka untuk tampil penuh percaya diri dengan mengenakan berbagai pakaian adat daerah. Serta mengenakan seragam profesi seperti TNI, Polisi, Pilot, Dokter hingga berbagai seragam lainnya.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top