Berita Kota

Pasca Banjir, Istri Dewan Komisaris dan Direksi Pupuk Kaltim Berikan Bantuan

istri-istri Dewan Komisaris dan Direksi Pupuk kaltim serahkan bantuan kepada korban banjir kelurahan guntung (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang berada di wilayah sekitar perusahan yang terdampak banjir, istri-istri Dewan Komisaris dan Direksi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk kaltim) berikan bantuannya. Bantuan berupa paket sembako diserahkan kepada korban terdampak banjir Kelurahan Guntung yang tercatat sebagai keluarga miskin dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) pada hari Kamis (19/6/2019).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh istri Direktur Utama Pupuk Kaltim, Ira Bakir Pasaman.  Bertempat di halaman Rumah Ketua RT 12 Kelurahan Guntung. Pada sambutannya, Ira mengatakan bahwa jumlah paket yang diberikan oleh Pupuk Kaltim pada kesempatan tersebut berjumlah 297 paket.

“Paket yang diserahkan kali ini terdiri dari beras 5Kg, Gula 1Kg, dan Minyak 1 Liter dengan total jumlah bantuan sebesar Rp.40.000.000,” jelasnya.

IRA BAKIR PASAMAN SERAHKAN BANTUAN SECARA SEIMBOLIS KEPADA SALAH SATU KORBAN BANJIR 9FOTO: MASNYUR/PKTV)

Sementara itu, Lurah Guntung, Ida Idris mengapresiasi wujud kepedulian Pupuk Kaltim tersebut. Dirinya berterima kasih kepada Pupuk Kaltim karena memberikan bantuannya kepada warga Guntung yang terkena musibah banjir, dan menurutnya banjir yang merendam kelurahan Guntung beberapa waktu lalu merupakan banjir terparah sejak kota bontang berdiri.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir Kelurahan Guntung, Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan kepada Inkubator Bisnis atau Inbis yang juga terkena dampak banjir, yakni berupa  uang tunai senilai Rp.10.000.000.

IRA BAKIR PASAMAN SERAHKAN BANTUAN KEPADA ANGGI YANG MERUPAKAN PIMPINAN IMBIS (FOTO: MASNYUR/PKTV)

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan oleh istri Direktur Utama Pupuk Kaltim Ira Bakir Pasaman kepada Pimpinan Imbis Anggi Valentinata Goenadi, bertempat di kantor Imbis Permata Bunda di Kelurahan Api-Api.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top