Pilkada

Panwascam Bontang Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilgub

Sosialisasi pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 Panwascam Utara (Foto: Nasrul)

Bontang. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bontang Utara, menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018, bagi seluruh anggota pengawas Kecamatan, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), Lurah se-Bontang Utara, Mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Sosialisasi berlangsung di Hotel Tiara Surya. Jumat pagi, 9 Maret 2018. Menghadirkan narasumber Ketua serta dua Komisioner Panwaslu Bontang.

Kegiatan ini sengaja digelar Panwascam Bontang Utara, guna memberikan pemahaman pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan bertanggungjawab bagi seluruh pihak. Sekaligus menekan tindak pelanggaran yang berpotensi terjadi selama tahapan Pilgub Kaltim 2018.

Pada kesempatan itu, Komisioner Panwaslu Bontang Nasrullah, mengatakan dalam pengawasan pemilu dibutuhkan peran penting masyarakat untuk bersama mengawasi dan aktif melaporkan, jika terdapat pelanggaran pilkada di lingkungan masing-masing.

Sementara komisioner lainnya Aldy Artrian, mengupas tahapan kampanye pendidikan politik, yang perlu dilakukan secara bertanggungjawab. Dan Ketua Panwaslu Agus Susanto, membahas terkait jenis pelanggaran dan penindakan dalam tahapam Pilkada.

“Seluruh materi ini penting untuk dipahami, mengingat pengawasan seluruh tahapan Pilkada di Kota Bontang membutuhkan peran serta masyarakat dan seluruh pihak terkait,” ujar Agus Susanto.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top