Berita Kota Topik

Panti Asuhan Nurul Hidayah Loktuan Terbakar

Bontang. Si jago merah melahap habis Pesantren Nurul Hidayah yang terletak di Jalan Kapal Selam RT 19 Kelurahan Loktuan Bontang Utara. Kejadian yang berlangsung cepat ini, terjadi pada Kamis (28/1/2016) siang, sekitar pukul 11.30 Wita.

Leni, salah satu saksi mata yang tinggal disekitar panti asuhan menuturkan, api begitu cepat menghanguskan panti yang diduga kuat terjadi akibat adanya korsleting listrik.

Menurutnya kobaran api berasal dari lantai dua, hingga kemudian merembet ke lantai dasar, hingga menghanguskan sebagian besar bangunan Pesantren.
“Awal api dari lantai atas (lantai 2), setelah itu langsung membesar apinya,” ungkap Leni.

Beruntung tim Pemadam Kebakaran langsung tiba di lokasi, tak lama setelah kejadian berselang. Hingga api dapat dipadamkan, dan tidak menjalar ke rumah masyarakat sekitar pemukiman padat penduduk tersebut.

“Pondok yang hangus terbakar ini panti yang biasanya ditempati oleh santri putra,” ujar Ahmad Bajuri, Babinkamtibmas Kelurahan Loktuan yang ditemui dilokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab, saat kejadian para santri tengah berada disekolah masing-masing. Namun kerugian materil yang dialami dari kejadian belum dapat diprediksi.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Maya Ch