Berita Kota

Pantau Harga dan Stok Pangan, Wawali Lakukan Sidak Pasar

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase pada saat lakukan sidak di Pasar Sementara Rawa Indah (foto: yuli/pktv)

Bontang. Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, didampingi Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti pada hari Selasa (28/5/2019) melakukan sidak ke Pasar Sementara Rawa Indah. Hal tersebut dilakukan untuk memantau harga dan stok pangan di pasar menjelang Lebaran.

Dikatakan Basri Rase bahwa untuk harga bahan pokok saat ini dalam kondisi normal, begitupun dengan stok yang ada di Pasar Sementara Rawa Indah. Bahkan harga bawang yang sebelumnya melonjak tinggi kini sudah kembali normal.

“Tetap saja ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun tidak begitu signifikan. Seperti halnya cabe merah besar yang mengalami kenaikan harga Rp.5.000/Kg,” jelasnya.

Basri menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pengawasan harga dan stok bahan pangan di pasar hingga Lebaran Idul Fitri.

“Kami akan terus lakukan monitoring untuk memastikan konsumen, dalam hal ini masyarakat Bontang dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Saya harap tidak lagi terjadi kenaikan harga yang signifikan seperti di awal Ramadan,” pungkasnya.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top