Popprov Kaltim 2018

Panahan Sabet 1 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu

Atlet panahan Bontang toreh prestasi di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Atlet panahan Bontang toreh prestasi di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Untuk kali pertama cabang olahraga Panahan berhasil menyabet medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim yang berlangsung 24 hingga 30 September 2018 di Samarinda.

Setelah sebelumnya mendapat medali perunggu dari kategori Compound tunggal putra jarak 50 meter oleh Muhammad Daffa, cabor panahan kembali menoreh prestasi dengan 1 medali emas dari aduan regu divisi Coumpond Putra jarak 50 meter, oleh M Attila Daffa Zaky. Pelajar SMA Vidatra, dan Ma’ruf Amin Abdullah pelajar SMP Vidatra. Kamis pagi, 27 September 2018, di area tepian Mahakam Samarinda.

Mereka unggul dari tim Samarinda yang berada diposisi kedua, disusul Kutim dengan perolehan medali perunggu.

Atlet dibawah asuhan pelatih Winata, Turachman, dan Misran ini juga turut meraih medali perak dari aduan perorangan, Divisi Coumpond putra jarak 50 meter, oleh M Attila Annaufal dari SMA Vidatra.

Attila berada di bawah atlet Kukar dengan medali emas, diatas atlet Samarinda dengan medali perak.

Sementara itu perunggu juga turut dipersembahkan dari Mix Team Coumpond putra/putri oleh M Attila dan Naufal dari SMA Vidatra, dan Alya Fitria siswa SMP Vidatra.

Attila dan Alya berada di bawah atlet Samarinda dan Kutim pada kategori tersebut.

Menurut Turachman, raihan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu memenuhi target dari tim pelatih. Bahkan melebihi target karena perunggu mendapat 2 medali.

“Yang jelas kami bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim panahan Bontang. Seperti Perpani, Dispora, Walikota dan wakil walikota, SMP dan SMA Vidatra, dan orangtua atlet,” ungkap dia usai pengalungan medali.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top