Berita Kota

Pakaian Online Dominasi Pengiriman Paket Pra Lebaran

SUASANA GUDANG PENYIMPANAN BARANG KANTOR POS INDONESIA CABANG BONTANG PENUH DENGAN BARANG KIRIMAN YANG DIDOMINASI PAKET PAKAIAN ONLINE (FOTO: ARIS/PKTV)

Bontang. Sepanjang bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran 2019, penerimaan dan pengiriman paket di PT Pos Indonesia Cabang Bontang mengalami peningkatan, peningkatan paket tersebut di dominasi berupa barang pakain online.

Kepala kantor PT Pos Indonesia Cabang Bontang Adian Pradipto, saat di temui di ruangannya pada Senin (3/6/2019), mengakui adanya peningkatan penerimaan dan pengiriman paket hingga 8% atau mencapai 5.300 paket dibangdingkan tahun sebelumnya hanya 4.900 paket. Kenaikan itu terjadi terutama di sepanjang bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, terhitung sejak per tanggal 28 Mei 2019 hingga di 3 Juni 2019.

KEPALA KANTOR PT POS INDONESIA CABANG BONTANG ADIAN PRADIPTO (FOTO: ARIS/PKTV)

Adian menjelaskan bahwa peningkatan tersebut terjadi karena disebabkan oleh tren masyarakat bontang yang selama sepekan banyak melakukan transaksi jual beli barang melalui online.

“Penerimaan atau pengiriman paket jual beli online yang terdata di kami memperlihatkan masyarakat Bontang kebanyakan melakukan transaksi jual beli barang berupa pakaian melalui kantor Pos. Penerimaan dan pengiriman paket berupa barang pakaian tersebut mungkin akan mereka gunakan saat lebaran nanti,” jelasnya.

untuk di ketahui, imbas dari peningkatan tersebut juga berdampak pada naiknya pendapatan PT Pos Indonesia cabang Bontang, dimana kenaikan pendatapatannya berkisar 38 persen dari hari-hari biasanya. Dan mendekati H-1 hingga hari Lebaran, bila masyarakat Bontang akan melakukan pengiriman dan penerimaan barang, atau paket melalui PT Pos Indonesia cabang Bontang, kemungkinan barang tersebut tak bisa tiba tepat waktu. Hal itu disebabkan bila mendekati hari Lebaran, pengiriman barang memang cenderung overload.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top