Ketua bersama Pengurus PPP Bontang saat menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Bontang (Foto: nasrul)
Berita Kota Politik

Optimis Tambah Kursi, PPP Bontang Bidik Caleg Muda Potensial

Bontang. Setelah Gerindra dan PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bontang menyusul penyerahan dokumen keanggotaan partai, berupa kartu tanda anggota dan KTP, Senin 16 Oktober 2017.

Penyerahan dokumen dilakukan berjalan kaki dari depan pendopo rumah jabatan Walikota menuju KPU, diiringi rebana dan qasidah sebagai simbol utama partai yang berlandaskan Islam.

Berkas daftar nama anggota atau model lampiran F2 diserahkan langsung Ketua DPC PPP Bontang Abbas Patiroi, didampingi sekretaris partai Sulhan, dan diterima langsung ketua KPU Bontang Suardi.

Selanjutnya dokumen tersebut disesuaikan dengan sistem informasi partai politik (sipol). Pada sipol, tertera sebanyak 654 berkas KTP dan KTA Partai berlambang ka’bah ini.

“Ini sebagai langkah awal untuk meraih target PPP di Bontang. Dimana kami mentargetkan PPP masuk dalam tiga besar, dalam perwujudan PPP bergerak bersama rakyat, dengan harapan lima kursi di DPRD,” kata Abbas Patiroi.

Ia pun mengaku strategi politik terus dimatangkan pihaknya, terutama penjaringan calon legislatif dengan kader muda. Serta tak kalah penting, PPP akan berupaya agar mampu meraih kursi dari Bontang Barat.

“Kami optimis dapat mencapai itu,” tandasnya.

Senada sekretaris PPP Bontang Sulhan, pun optimis partai mampu menambah kursi di legislatif, minimal mencukupi untuk kedudukan di unsur wakil pimpinan DPRD.

“Maka dari itu kami terus lakukan pematangan dan persiapan dalam mencapai target tersebut,” ucapnya.

Dari hasil verifikasi KPU, berkas dari PPP Bontang dinyatakan lengkap, dan sesuai dengan jumlah keanggotaan di Sipol. KPU pun menyerahkan tanda terima penerimaan dokumen sebagai bukti penyerahan berkas tersebut.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 24
    Shares