Berita Kota Topik

Neni Bantu Seragam Sekolah Bagi Korban Kebakaran

Bontang. Hari kedua pasca bencana kebakaran di Bontang Kuala turut menjadi perhatian Neni Moerniaeni. Mantan anggota DPRD Bontang dua periode ini mendatangi posko utama bencana dan menyerahkan bantuan seragam sekolah bagi para korban, setelah sebelumnya juga memberikan bantuan makanan.

Seragam sekolah ini diterima langsung Lurah Bontang Kuala, Eko Mashudi.

Menurut Neni, bantuan kali ini sengaja diberikan saat dirinya mendengar jika korban yang masih bersekolah belum mempunyai seragam. Sebab ikut terbakar dalam bencana yang menghanguskan 20 rumah tersebut.

Makanya dirinya terdorong memberikan bantuan agar anak yang jadi korban kebakaran dan tinggal menumpang dirumah keluarga, tetap bisa bersekolah.

“Saya dengar kalau anak-anak yang jadi korban ini nggak punya seragam, karena ikut terbakar. Makanya langsung saya antarkan kesini seragam bagi mereka, biar semua tetap bisa bersekolah,” ungkapnya.

Bencana kebakaran yang menimpa Bontang Kuala ini tambah Neni dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat, terutama untuk lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya api serta perangkat dapur.

“Saya ingatkan agar masyarakat dapat lebih hati-hati. Selalu periksa listrik dan kompor kalau ingin pergi keluar rumah. Ingat bahaya kebakaran yang mengancam, apalagi sekarang musim kemarau,” tandasnya.

Adanya bantuan ini jelas Lurah Bontang Kuala Eko Mashudi sangat membantu warganya yang menjadi korban kebakaran. Dan salah satu hal utama selain makanan, yakni kebutuhan pakaian dan seragam.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan seragam dari Bu Neni. Karena selain makanan, kebutuhan pakaian ini juga salah satu hal yang sangat dibutuhkan korban,” jelasnya.

 

Laporan : Sary & Laksono

Editor : Revo Adi M