Pilkada Politik Topik

Namanya Disebut Gantikan Joni, Ini Jawaban Suroyo

Bontang. Pasca mundurnya Joni Muslim selaku bakal calon Wakil Walikota mendampingi Neni Moerniaeni, langsung menjadi buah bibir masyarakat tentang siapa calon pengganti pengusaha asal Loktuan itu.

Hingga Senin siang (1/6/2015), salah satu nama yang santer menjadi pembicaraan sejumlah kalangan adalah Bakal Calon Walikota Bontang asal Gerindra, Suroyo.

Nama Suroyo tiba-tiba mencuat sebagai kandidat pengganti yang akan diusung, sebagai pasangan calon pilihan Joni untuk maju bersama Neni Moerniaeni.

Namun ketika di konfirmasi atas kabar tersebut, dengan santai Suroyo menyatakan dirinya sama sekali belum mendengar hal itu. Bahkan komunikasi dan pertemuan politik pun belum pernah dilakukannya bersama Neni Moerniaeni maupun Joni Muslim.

“ saya malah belum tahu kalau saya dikabarkan akan gantikan posisi pak Joni, ketemu bu Neni dan pak Joni pun belum ada.” paparnya.

Jikalau kabar tersebut berdasar, menurut Suroyo hal itu bisa saja terjadi di kalangan petinggi Partai Gerindra yang melakukan penjajakan dan komunikasi tanpa sepengetahuannya.

“kalau misalkan iya, mungkin saja dari petinggi partai yang berkomunikasi dengan tim bu Neni atau pak Joni. Tapi saya belum tahu sama sekali tentang itu,” tambahnya.

Suroyo meyakinkan, ada atau tidaknya tawaran. Dirinya tetap pada niat awal untuk maju sebagai bakal calon Walikota Bontang dari Partai Gerindra, dan tidak akan mengambil posisi nomor dua. Walaupun Gerindra selaku partai yang mengusungnya bersama Etha Rimba Paembonan, tidak mendapatkan tambahan dukungan partai politik lain sebagai pemenuhan persyaratan pencalonan.

“saya tetap pada niat awal untuk jadi bakal calon Walikota, kalaupun Gerindra tidak dapat tambahan ‘perahu’, saya lebih baik jadi tim sukses saja, siapapun yang nanti akan di dukung Gerindra ,” Pungkasnya.(*)

 

Laporan : Revo Adi M