Close UP Dialog

Nadjira Adi Darma : PAUD Bontang Harus Berkembang

Bontang. Nadjirah Adi Darma merupakan Bunda PAUD kota Bontang yang telah meraih sejumlah penghargaan baik di tingkat Regional maupun Nasional. Dinobatkan sebagai runner up Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2013 lalu, istri Walikota Bontang ini tengah berupaya untuk menjadikan PAUD di kota Bontang terus berdaya dan memiliki kemampuan untuk melakukan pendidikan yang berkualitas.

Layak dicermati, upaya-upaya Bunda PAUD tertuang dalam sejumlah program kerja yang berbasis lembaga terendah, yaitu tingkat RT. Program 1 RT 1 layanan PAUD menjadi program unggulan yang menjadi kepanjangan dari program 1 Kelurahan 1 PAUD di kota Bontang yang juga menjadi program nasional.

Peningkatan ini terbukti kalau kita lihat pada tahun 2013 lalu, jumlah PAUD di Kota Bontang masih berjumlah 288 PAUD, akan tetapi pada Tahun 2014 ini, jumlah PAUD di Kota Bontang bertambah mencapai 500 PAUD yang tersebebar di RT di wilayah Kota Bontang.

Tim Bontang Magz (Khatulistiwa Media Group) yang diberi kesempatan untuk melakukan dialog di rumah jabatan Walikota Bontang, menggali alasan ibu 2 anak ini lebih condong kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dengan semangat, meskipun seharian melakukan aktifitas yang cukup padat, beliau bersedia untuk merbagi informasi terkait pembangunan pendidikan kota Bontang melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

Berikut merupakan petikan wawancara Bontang Magz dengan Najira Adi Darma :