Pemerintah

Mutasi Pertama Neni Basri Akan Geser 502 Pejabat

Bontang. Jadwal mutasi dan rotasi jabatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang pada Jumat 30 Desember 2016 mendatang, akan menempatkan 502 pejabat dari Eselon II hingga Eselon IV pada posisi yang baru.

Dijelaskan panitia seleksi mutasi jabatan pegawai Pemkot Bontang Syarifah Nurul Hidayati, hal ini sebagai bentuk penyegaran serta penyesuaian UU OPD yang baru. Sehingga rotasi dan promosi jabatan para pejabat dilakukan.

“Dari 502 pejabat itu, tidak seluruhnya akan mengalami mutasi dan rotasi, tapi ada juga yang hanya dikukuhkan sesuai dengan organisasi perangkat daerah yang baru,” ujarnya.

Menurut Syarifah Nurul Hidayati, untuk promosi jabatan hanya dua jabatan untuk eselon II, satu jabatan untuk eselon IIIA, dan tiga posisi untuk eselon IIIB. Sementara untuk pegawai dan staff lainnya, akan disesuaikan dengan OPD yang baru, dan penempatan para pegawai akan melalui surat keputusan (SK) Walikota.

“Jadi mayoritas adalah penyesuaian dari OPD tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya Walikota Neni Moerniaeni menyampaikan mutasi dan rotasi diperuntukkan bagi seluruh pejabat eselon II hingga jajaran staff, menyusul telah disahkannya Perda Opd yang baru. Ditegaskan Neni, siapapun yang akan mengisi posisi strategis dijajaran Pemkot Bontang merupakan orang yang tepat ditempat yang tepat. (*)

 

Laporan : Sary & Aris

Click to comment
To Top