Pemerintah

Musrenbang Bontang Utara Didominasi Usulan Fisik

Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Utara (Foto: Humas Pemkot)

Bontang. Setelah Bontang Selatan dan Barat, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Utara pun digelar. Bertempat di pendopo rumah jabatan Walikota Bontang. Selasa pagi, 13 Maret 2018.

Sama seperti dua Kecamatan lain, kegiatan ini guna membahas usulan prioritas yang akan diusung dalam rencana pembangunan kota tahun 2019 mendatang. Melalui sejumlah usulan mulai tingkat Kelurahan yang telah berlangsung sebelumnya.

Untuk Kecamatan Bontang Utara, usulan pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik kembali mendominasi, dibanding usulan bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

“Tahun ini ada 295 usulan, didominasi fisik. Bahkan ada beberapa Kelurahan yang justru hanya mengajukan usulan infrastruktur saja, dan tidak mencantumkan usulan lainnya,” ujar Camat Bontang Utara Zemmy Hasz.

Sementara Walikota Bontang Neni Moerniaeni, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Kota Bontang saat ini, maka tidak semua usulan pembangunan infrastruktur bisa diakomodir Pemerintah.

“Maka dari itu, saya berharap usulan dapat dikaji lebih matang, untuk menentukan skala prioritas yang akan diusulkan di tingkat kota,” kata Neni.

Hasil musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Utara yang telah disepakati tiap delegasi Kelurahan, akan dirumuskan kembali pada Musrenbang tingkat kota Bontang yang akan digelar 23 Maret 2018 mendatang.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top