Gambar Ijin Proyek Citymall (BPKD Bontang)
Pemerintah

Muluskan Pembangunan Citymall, Pemkot Akan Alihkan Aset

Bontang. Pemerintah Kota Bontang dalam waktu dekat berencana melakukan pengalihan aset milik Pemerintah terhadap lahan seluas 3 x 80 meter yang berada di RT 25 Kelurahan Tanjung Laut, guna memuluskan pembangunan citymall.

Dikatakan Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bontang Tasroni, aset pemerintah tersebut akan dialihkan ke lokasi lain yang tak jauh dari tempat ini senilai Rp 222 Juta. Bahkan pemilik lahan kata dia, telah bersedia membangun kembali jalan dengan total nilai yang sama.

“Makanya sesuai aturan, kami butuh persetujuan Dprd untuk penghapusan aset ini,” ungkapnya saat inspeksi mendadak Komisi II Dprd Bontang ke lokasi pembangunan Bontang Citymall, Kamis 2 Februari 2017.

Sementara Ridwan Habibon selaku pemilik lahan menjelaskan, aset pemerintah berupa lahan seluas 3 x 80 meter ini diharap tidak menjadi penghambat pembangunan Bontang Citymall. Mengingat keberadaannya diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, serta mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup besar.

“Saya harap pembangunan Bontang Citymall bisa berjalan lancar. Dan kami mendukung pembangunannya,” ungkap Ridwan.

Sebelumnya, PT Anggaraksa Lokeswara salah satu pengembang ritel raksasa di Indonesia berencana investasi pembangunan mall berlantai enam di kota Bontang pada 2016 lalu. Bahkan mall tersebut nantinya akan menggandeng berbagai brand terkenal seperti Hypermart hingga XXI. (*)

 

Laporan : Sary & Aris

  • 480
    Shares