Pemerintah

Mulai Dibenahi, Pemkot Kucurkan 1,5 Miliar untuk Jembatan Beras Basah

Pembenahan jembatan di Pulau Beras Basah (Foto: Yuli)
Pembenahan jembatan di Pulau Beras Basah (Foto: Yuli)

Bontang. Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mulai membenahi destinasi andalan Pulau Beras Basah. Pengerjaan mulai dilakukan awal September 2018, dan segera rampung pada Desember 2018 mendatang.

Dana sebesar Rp 1,5 Miliar digelontorkan untuk pembuatan jembatan Beras Basah. Pasalnya jembatan untuk pengunjung yang selama ini dilalui mengalami kerusakan dan dinilai sudah tidak layak.

Selain jembatan yang kini progresnya mencapai 37 persen, Disporapar juga turut membangun kembali ikon tulisan beras basah yang dulunya hancur karena abrasi.

“Lokasi tulisan Beras Basah akan dipancang dekat jembatan baru, guna menghindari abrasi sekaligus menjadi spot selfie bagi pengunjung,” kata Kepala Disporapar Bambang Cipto Mulyono.

Ditambahkannya, kedepan Beras Basah akan dikelola secara professional, sehingga dapat terus menjadi ikon destinasi wisata Bontang dan Kalimantan Timur. Pengembangan destinasi wisata ini juga akan lebih ditata, terutama dari sisi pendataan pengunjung dan waktu kunjungan.

“Sementara tenda yang bersifat non permanen hanya akan dipasang jika ada permintaan dari pengunjung. Agar tidak kepanasan saat menikmati keindahan Beras Basah,” tambah Bambang. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top