Bessai Berinta

MTQ Tingkat Kecamatan Bontang Selatan Segera Digelar

Wakil Walikota Bontang Buka MTQ ke-XIV Tingkat Kecamatan Bontang Selatan tahun 2017 (Foto: Humas Pemkot)
Wakil Walikota Bontang Buka MTQ ke-XIV Tingkat Kecamatan Bontang Selatan tahun 2017 (Foto: Humas Pemkot)

Bontang. Kecamatan Bontang Selatan siap menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV yang dijadwalkan mulai Sabtu (118) hingga Kamis (16/8) mendatang. Dikatakan Sekretaris Kecamatan Bontang Selatan Budiman, tahun ini Kelurahan Tanjung Laut Indah akan menjadi tuan rumah, diikuti 6 Kelurahan. Diantaranya Kelurahan Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Berebas Tengah, Berbas Pantai, Satimpo, dan Bontang Lestari.

Pelaksanaannya mengambil tiga lokasi, diantaranya halaman Kelurahan Tanjung Laut Indah, SDN 009 Bontang Selatan dan Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan.

Menurut Budiman, persiapan telah dimatangkan panitia Kecamatan, dan tinggal menunggu hari pelaksanaan. Diharap dapat berjalan lancar, dan lebih semarak dari pelaksanaan sebelumnya.

“Kami menghimbau masyarakat Bontang khususnya di Bontang Selatan, untuk dapat bersama meramaikan dan menyaksikan MTQ kegiatan ini di venue yang ditentukan,” kata Budiman.

Sementara cabang lomba yang dipertandingkan terdiri dari Tartil Qur’an, Tilawah, Qira’at Al-Qur’an Mujawwad, Qira’at Al-Qur’an Murattal, Hifdzil Qur’an, Tafsirul Qur’an bahasa Indonesia dan arab, Kaligrafi, Fahmil Qur’an, Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an dan Qasidah Rebana. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top