SD2 YPK terima kunjungan SD 4 Muhammadiyah Samarinda (Foto: Sary)
Pendidikan

Motivasi Tenaga Pendidik, SD 4 Muhammadiyah Samarinda Sharing ke SD 2 YPK

Bontang. Sekolah Dasar (SD) 2 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mendapat kunjungan SD 4 Muhammadiyah Samarinda, terdiri dari tenaga pendidik yang tergabung dalam tim majalah Matahariku. Kunjungan ini pun disambut ceria para murid SD 2 YPK melalui tari Jaranan dan Bungong Jeumpa. Kamis, 26 Oktober 2017.

Kunjungannya ini dalam upaya memotivasi tenaga pendidik, agar mampu berkreasi dan mengembangkan majalah Matahariku di SD 4 Muhammadiyah Samarinda, sekaligus referensi metode pembelajaran yang bisa diterapkan di sekolah.

“Kami berharap dari kunjungan ini tim pendidik SD 4 Muhammadiyah Samarinda amendapatkan ilmu baru yang nantinya dapat diterapkan,” ujar Eko Handayani, pimpinan redaksi majalah Matahariku SD 4 Muhammadiyah Samarinda.

Sementara Kepala SD 2 YPK Sunyoto, mengapresiasi kunjungan tim SD 4 Muhammadiyah Samarinda, yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat studi banding.

“Kunjungan seperti ini sangat positif sekali, dalam rangka sharing pengelolaan dan pembelajaran antar sekolah,” kata Sunyoto.

Dalam kesempatan itu, tim pendidik SD 4 Muhammadiyah diajak berkeliling ke tiap ruang pembelajaran SD 2 YPK. Mulai aktifitas belajar mengajar di kelas, hingga pengelolaaan kebun tanaman herbal serta kantin sehat.(*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

  • 21
    Shares