Corporate

Mobil Imun Pupuk Kaltim Kunjungi Kelurahan Guntung

Masyarakat Kelurahaan Guntung tampak antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan
Masyarakat Kelurahaan Guntung tampak antusias mendaftarkan diri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan (foto:Aris)

Bontang. PT Pupuk Kaltim (Pupuk Kaltim)  bersama puskesmas Bontang Utara II, kembali menggelar program layanan kesehatan gratis berupa Mobil Imun Pupuk Kaltim Goes To RT. Setelah mengunjungi Kelurahan Loktuan beberapa waktu yang lalu, Mobil Imun Pupuk Kaltim Goes To RT juga mengunjungi Kelurahan Guntung di RT 17, bertempat di halaman Masjid Al-Hikmah, Sabtu (11/5/2019).

Tak jauh berbeda dari Kelurahan Loktuan yang digelar beberapa waktu lalu, pelayanan kesehatan gratis di kelurahan guntung ini juga mengangkat tema “Pupuk Kaltim Hadir Untuk Mendekatkan Pelayanan, Promotif, dan Preventif, Dalam Rangka Peningkatan Imunitas di Masyarakat”.

Penanggung jawab Mobil Imun, Sumarni menjelaskan bahwa program pelayanan kesehatan Mobil Imun ini telah berjalan sejak 2017 lalu, tujuannya untuk menjangkau masyarakat kurang mampu.

Adapun pelayanan kesehatan gratis di guntung kali ini meliputi pada pemeriksaan vaksinasi dan pantau tumbuh kembang bagi anak, deteksi dini penyakit tidak menular dan pemberian informasi seputar kesehatan mulai dari pemeriksaan tekanan darah, gulah darah,  kolesterol, asam urat, hingga pemeriksaan hipertensi. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pendistribusian abate dan obat gizi.

“Bila nanti kami menemukan pasien dengan penyakit beresiko tinggi maka akan lansung dirujuk ke puskesmas guna mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 17 Hasanuddin mengaku antusias ikut layanan gratis ini, dia menilai kegiatan ini cukup membantu warganya terutama bagi warga dikalangan ekonomi menengah kebawah.

“Saya harap program layanan kesehatan gratis berupa Mobil Imun Pupuk Kaltim Goes To RT ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ungkapnya.

Untuk di ketahui program CSR Mobil Imun Pupuk Kaltim Goes To RT ini sudah berlangsung sejak 2017 lalu, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di wilayah ring I atau bufferzone perusahaan.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top