Hukum

Milenial Road Safety Festival Di Bontang Bertabur Hadiah, Lautan Manusia Padati Lapangan Lang-Lang

Peserta milenal road safety festival senam bersama (foto:net)
Peserta milenal road safety festival senam bersama (foto:net)

Bontang. Lautan manusia memadati lapangan Bessai Berinta Lang-lang pada acara puncak Milenial Road Safety Festival (MSRF) yang dilaksanakan oleh Polres Bontang, Minggu (17/3/2019).

Acara diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang mengambil rute start di lapangan Lang-lang, melewati Jalan Awang Long, menyusuri Jalan Parikesit menuju Jalan D.I Panjaitan dan finish kembali di Lapangan Lang-lang.

Jalan santai meriahkan acara puncak Milenial Road Safety Festival Bontang (foto:net)

Milenial road safety festival kota Bontang ini bertabur hadiah. Lebih dari 300 hadiah dorprize disiapkan panitia, dengan hadiah utama 5 sepeda motor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, termasuk juga kepada Perusahaan dan masyarakat yang turut menyumbang hadiah. Sehingga meskipun dilaksanakan secara mandiri, namun MSRF ini tetap bertabur hadiah,” ujar Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono.

Lebih lanjut Irawan menambahkan bahwa kegiatan ini mengacu pada tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kaum Milenial. Bahkan pada tahun 2018 lalu, tercatat 60 persen angka kecelakaan tertinggi berasal dari kaum milenal.

“Kecelakaan itu tidak pandang usia, profesi, usia, suku, agama, dan sebagainya. Makanya kami selalu mengingatkan untuk taat dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain saat berada di jalan. Jangan sampai karena kita lalai, orang lain juga terkena imbasnya,” tambah Kasat Lantas.

Senada, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti juga mengajak seluruh kaum milenal yang ada di Bontang agar tertib berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan saat berkendara.

“Sebisa mungkin kita tekan angka kecelakaan lalu lintas, di mulai dari diri kita sendiri. Kaum milenal yang baik, adalah yang taat pada aturan,” Kata Kapolres.

Sementara Wali Kota Bontang yang turut hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi terselenggaranya milenal road safety festival yang dilaksanakan oleh Polres Bontang. Menurutnya kegiatan ini sangat positif, selain sebagai ajang untuk sosialisasi akan pentingnya ketaatan dalam berlalu lintas, juga sebagai ajang silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat Bontang.

“Terimakasih Polres Bontang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, terimakasih juga sudah menebar kebahagiaan kepada masyarakat Bontang lewat ratusan hadiah dorprize. Semoga setelah ini, kesadaran masyarakat untuk taat dalam berlalu lintas semakin meningkat,” tutur Wali Kota.

Milenal road safety festival ini juga diisi dengan hiburan artis Ibu Kota diantaranya, Melinda Pasha Sagita, Gahar KDI, dan Lala Widi New Palapa.

Untuk diketahui, Jalan santai dan rangkaian hiburan ini merupakan puncak acara milenal road safety festival yang dilaksanakan di kota Bontang. Setelah sebelumnya Polres Bontang telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, berbagai sosialisasi keselamatan berlalu lintas, lomba festival band, lomba foto dan video lalu lintas, lomba PBB, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top