Advetorial

Milad ke-33, Yayasan Yabis Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Berbas Tengah

Ketua Umum Yayasan Yabis Muslim Arsyad menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima manfaat (foto: yahya/pktv)

Bontang. Mengusung tema Merajut Silaturahmi Memperkuat Ukhuwah, Yayasan Yabis menggelar safari ke beberapa Masjid yang ada di Kota Bontang guna memperingati hari jadi Yayasan Yabis ke-33 tahun. Dan pada Sabtu (5/10/2019), rombongan Yayasan Yabis mengunjungi Masjid Al Muttaqin yang berlokasi di Berbas Tengah, Bontang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Yayasan Yabis memberikan bantuan berupa  uang tunai dan kitab suci Al Qur’an kepada Masjid Al Muttaqin. Serta bantuan berupa paket sembako kepada 100 warga yang bermukim di sekitar Masjid.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) IT Yabis Badaruddin, mewakili seluruh kepala sekolah yang tergabung di Yayasan Yabis menyampaikan bahwa kegiatan safari tersebut dilaksanakan di 3 lokasi, dan dimulai dari Masjid Al Muttaqin Kelurahan Berbas Tengah. Adapun tujuan dari safari tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan, mempererat silaturahmi, dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Adapun berbagai bantuan yang diserahkan berasal dari sumbangan seluruh siswa siswi dan juga dewan guru di Yayasan Yabis,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Yabis Muslim Arsyad, menurutnya kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi kepada takmir Masjid dan masyarakat. Muslim menambahkan bahwa Yayasan Yabis merupakan milik ummat yang mulai didirikan sejak 33 tahun lalu dengan mendirikan Yayasan Pendidikan dari jenjang TK hingga SMA serta rumah sakit.

ROMBONGAN YABIS MELAKUKAN FOTO BERSAMA PADA SAAT MENGUNJUNGI MASJID AL MUTTAQIN (FOTO: YAHYA/PKTV)

“Kegiatan yang diselengarakan dalam rangka memperingati hari jadi Yabis ini berbeda dengan kegiatan di tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini, kegiatan dimaksudkan untuk dapat merangkul seluruh masyarakat yang ada di Kota Bontang,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Al Muttaqin Syamsuddin, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Yabis. Dirinya menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan masjid.

“Semoga bantuan ini ke depannya dapat menjadi manfaat untuk Masjid Al Muttaqin serta bantuan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pada Safari Milad ke-33 Yayasan Yabis tersebut turut dihadiri Pembina Yayasan Yabis Ubayya Bengawan dan seluruh karyawan Yayasan Yabis serta siswa SMA IT Yabis.

Laporan: Yahya | Faisal

Click to comment
To Top