Berita Kota

Meriahnya Peringatan HUT SMA YPK Bontang Ke 34 Tahun

penupan lilin HUT ke 34 SMA YPK Bontang oleh pihak sekolah, yayasan, dan perwakilan siswa (foto: aris/pktv)

Bontang. Untuk memperingati hari jadinya yang ke 34 tahun, Sekolah Menengah Atas  Yayasan Pupuk Kaltim (SMA YPK) Bontang menggelar kegiatan bazaar dan pentas seni yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), pada Sabtu (26/10/2019) malam.

Bertemakan Citraloka dengan tagline “Kenali Budaya dan Satukan Bangsa Kita”, kegiatan bazar dan pentas seni yang dilaksanakan tersebut merupakan akhir dari rangkaian acara dalam memperingati hari jadi ke 34 SMA YPK Bontang.

Kepala Sekolah SMA YPK Bontang Rakim, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi SMA YPK Bontang, dirinya berharap dengan usianya yang telah ke 34 tahun, SMA YPK Bontang semakin jaya dan semakin berkualitas dalam memberikan layanan pendidikan bagi putra-putri pelajar, demi menggapai cita-cita mereka setinggi mungkin.

“SMA YPK merupakan pintu gerbang dalam menuju keperguruan tinggi ternama di Indonesia, maka dari itu, setiap tahun tercatat 90% lulusan SMA YPK masuk di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Dan pada 2019 ini mengalami peningkatan menjadi 95%, kami dari pihak sekolah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas dari SMA YPK, sehingga lulusan SMA YPK dapat 100% diterima di berbagai Perguruan Tinggi ternama yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Lebih jauh, rakim menjelaskan bahwa kegiatan bazar dan pentas seni tersebut adalah kegiatan ekstrakurikuler yang ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik, seperti seni dan kewirausahaan. Adapun kegiatan tersebut diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah.

Sementara itu, Satrio mewakili Pengurus Sekolah YPK mengatakan, di dalam memperingati perayaan ulang tahun sejatinya ada penting untuk dipahami, yaitu pemahaman dari agenda tahunan tersebut haruslah menjadi momentum titik tolak dan semangat baru menuju teranformasi perubahan yang lebih baik.

“Oleh sebab itu, ditengah perkembangan SMA YPK yang sudah sejauh ini, merupakan tantangan bagi para pengajar dan seluruh pengurus untuk lebih meningkatkan pencapaian dan kompetensi yang lebih kongkrit,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, dibagikan hadiah bagi para pemenang Lomba Dalam Rangka Menyambut Bulan Bahasa di Hari Sumpah Pemuda, diantaranya ada Lomba Mural, Kriya Poster,Cipta Puisi, Baca Puisi, Mading, Debat, KWU, Story Telling, Speech Contes, dan Solo Vocal.

Pada kesempatan tersebut turut pula dilaunching dan diluncurkan buku antalogi cerpen yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMA YPK Bontang Rakim kepada Ketua Pengurus YPK Lola Karmila.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top