Berita Kota

Meriahnya Festival Mualaf 2019 UPZ Baznas Pupuk Kaltim

Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim Nur Sahid (batik merah) berfoto dengan para pemenang festival Mualaf 2019 (foto: aris/pktv)

Bontang. Sebanyak 250 mualaf yang berasal dari Kota Bontang mengikuti serangkaian lomba yang diselenggarakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Bazsnas) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bersama Yayasan Baiturrahman, dalam rangka Festival Mualaf 2019 yang berlangsung di Area Masjid Baiturrahman, pada Minggu (29/12/2019).

Rangkaian lomba yang digelar tampak diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias sehingga berlangsung dengan meriah, ada 4 cabang lomba yang digelar yaitu Lomba Tartil Quran, Cerdas Cermat, Lomba Kreasi Hijab Syar’i bagi ara muslimah, Serta Lomba Da’i dan Da’iyah.

Kegiatan Festival Mualaf 2019 dengan tajuk “We Are Moslem” yang pertama kalinya digelar ini bertujuan untuk memberi pembinaan dan pengetahuan, serta menguatkan ketauhidan dan ukhuwah bagi para peserta mualaf. Dengan cara mengajarkan cara membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, beribadah yang benar seperti tata cara bersuci, shalat, hingga penguatan aqidah tentang islam.

Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim Nur Sahid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Lomba Festival Mualaf 2019, tidak ada menang dan kalah. Dan harapannya kegiatan tersebut maka dapat memfasilitasi para mualaf agar lebih mengenal islam lebih dalam, serta menguatkan sisi aqidah para mualaf, serta menjadi ajang silaturahmi antara para mualaf yang ada di Kota Bontang.

“Saya berpesan kepada para peserta yang mengikuti Tartil Qur’an agar lebih meningkatkan hafalannya, dimulai dari hafalan surah jus amma. Sebab bagi yang sudah hafal surah jus amma akan diberi apresiasi khusus dari UPZ Baznas Pupuk Kaltim,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, dibagikan hadiah piagam dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba.

Laporan: Aris

 

Click to comment
To Top