Berita Kota

Meriahnya Bontang City Carnival 2019

penampilan peserta defile dengan berbagai kostum unik pada bcc 2019 menjadi hiburan tersendiri untuk warga bontang (foto: rudy/pktv)

Bontang. Derap langkah para peserta defile terdengar mantap memasuki area panggung kehormatan Bontang City CarnIval (BCC) 2019 yang terletak di simpang 3 lampu merah Ramayana Bontang. Walau mendung menggantung, tidak menyurutkan para pengisi acara dan peserta defile untuk memperlihatkan keterampilan mereka di hadapan warga Bontang yang sedari pagi telah menunggu untuk menonton mereka di ajang BCC 2019 pada Sabtu (26/10/2019).

Tahun ini kembalin BCC digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk memeriahkan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang yang ke-20 dengan tema “Amazing Khatulistiwa, Bontang JAGO Merajut Budaya Nusantara”. Sebanyak 65 grup ikut serta memeriahkan defile yang mejadi acara utama pada BCC 2019. Grup yang ikut serta merupakan perwakilan dari OPD, Perusahaan, BUMN, BUMD, Paguyuban, Kerukunan, Sanggar Tari, Sekolah, dan Mitra yang ada di Kota Bontang.

Acara di awali dengan penampilan pertunjukan dari Juara Solo Vokal Harapan III Tingkat Nasional Aqillah Rachil Zahrana Rustam, Duet Gitar Juara Harapan III tingkat Nasional yang merupakan siswa SMPN 1 Bontang, dan Tari Pesisir Kutai Guntung, dilanjutkan dengan Defile Paskibraka dengan membawa panji-panji. Ada yang menarik pada pembukaan BCC kali ini, di mana Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni turun dari panggung kehormatan untuk berduet dengan Rachil Zahrana Rustam.

WALI KOTA BONTANG BERDUET DENGAN SALAH SATU PENGISI ACARA BBC 2019

Wali Kota Bontang Neni Moernieni dalam sambutannya mengajak seluruh warga Bontang untuk mengucap syukur untuk hari jadi kota Bontang yang ke-20, dan untuk memeriahkan puncak acara peringatan HUT Kota Bontang ke-20 maka kegiatan BCC 2019 digelar. Dirinya berharap gelaran BCC 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Bontang dibangun dari perbedaan, semua suku ada di kota Bontang, dari Sabang sampai Merauke. Tetapi dengan keaneka ragaman budaya tersebut jangan menjadikan kita berpecah belah. Mari kita saling bergandengan tangan, membangun kota Bontang dengan tolerasi dan harmoni. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bontang, kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Bontang yang selalu menjaga konduktifitas kota Bontang. Hidup, jayalah Kota Bontang, Bontang JAGO, Juara, Aktif, Global, Optimis,” ungkapnya.

WALI KOTA BONTANG NENI MOERNIAENI PADA SAAT BERIKAN SAMBUTANNYA (FOTO: RUDY/PKTV)

Setelah sambutan oleh Wali Kota, Korps Musik (Korsik) Satpol PP kota Bontang memperlihatkan kebolehannya yang dilanjutkan defile pertama oleh grup dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bontang yang diirngi Drum Band SD 008 Bontang Utara, dilanjutkan, serta penampilan Defile dari para peserta yang ikut memeriahkan BBC 2019.

kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Ahmad Suharto ketika diwawancara mengatakan, BCC 2019 diharapkan dapat menghibur masyarakat Bontang dan menjadi ajang silaturhami seluruh warga Bontang, sehingga kesatuan dan persatuan antar warga semakin terjalin dan kuat. Dengan majemuknya suku bangsa yang ada di kota Bontang, maka dengan BCC mereka melalui paguyuban-paguyuban mereka yang ada di kota Bontang dapat menampilkan budaya yang mereka miliki di sini, dan masyarakat dapat menikmati suguhan tersebut.

“Dengan mengambil tema Merajut Budaya Nusantara, kami mengumpulkan seluruh budaya nusantara yang ada di kota Bontang dan kemudian menampilkannya di BCC ini,” terangnya.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top